Kamis, 13 Desember 2012

Ajak jujur di hari anti korupsi

Gresik – Minggu pagi (9/12) suasana car free day (CFD) tidak tampak seperti biasanya. hal ini dikarena hujan yang terjadi di pagi hari cukup deras. Penempatan kegiatan CFD yang biasanya berada di sepanjang jalan jaksa Agung Suprapto berpindah di panggung gembira Wahana Expresi Pueponegoro (WEP).
Pemandangan unik yang tidak tidak biasa adalah segerombolan pelajar yang mengenakan almamater berwarna kuning
terlihat lebih mendominasi dalam acara CFD minggu ini. Segerombolan pelajar tersebut mengatas namakan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) kabupaten Gresik. dari hasil wawancara yang didapat dari salah satu angota pengurus IPM, aksi mereka tidak lain adalah untuk memperingati hari anti korupsi sedunia. Aksi tersebut antara lain berupa teatrikal yang menceritakan tentang gambaran pemimpin di negri kita yang gila harta, mereka hanya mementingkan kehidupan mereka sendiri dan lupa akan kewajiban terhadap rakyat yang ada di bawah mereka. Teatrikal tersebut tampak semaki menarik karena diselingi dengan musikalisasi puisi. “Bagi kita korupsi hanya akan menghancurkan bangsa dan hancurnya bangsa lebih parah di banding bom Bali atau yang lain” tambah Iqbal salah satu tim teatrikal kemaren. Tidak hanya itu, PD IPM Gresik juga mengajak semua yang ada di CFD untuk menyanyikan lagu “Surat untuk Wakil Rakyat”. Suasa di CFD menjadi semakin meriah. Semua pengunjung bahkan pengurus dari Pemkab Gresik yang hadir dalam kegiatan CFD tersebut ikud menyanyi bersama. “Pembagian artikel tentang korupsi dan stiker yang berisikan pesan tentang korupsi di Indonesia juga kami lakukan, hal itu dimaksudkan sebagai wujud kekecewaan dan harapan pelajar Gresik terhadap kondisi Bangsa yang akhir-akhir ini dipenuhi dengan kasus korupsi”. ungkap fanni Ma’rufi salah satu anggota PD IPM Gresik. Tidak hanya itu aksi ini juga di tutup dengan penandatanganan secara masal oleh seluruh pelajar Gresik yang ada di area CFD bahwa Pelajar Gresik anti terhadap korupsi.
Meskipun sempat molor dari waktu yang telah di rencakan dan sempat kaget karena terjadi hujan lebat di awal acara, kegiatan yang diusung PD IPM Gresik ini terbilang sukses. PD IPM Gresik berhasil menyalurkan pesan yang ingin disampaikan kepada para pemimpin kita melalu sebuah kreativitas. kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 100 pelajar yang tesebar di Wilayas Gresik. Mulai dari Balung Panggang, crème , menganti, duduk sampean, Gresik Kota Baru (GKB), Gresik, sampai sedayu. Antusian para pelajar terhadap aksi ini begitu besar. “kami berharap Gresik dapat bebas korupsi dengan lebih menguatkan pondasi iman dan mental, bebas dari segala korupsi dan bukan hanya soal uang tapi juga bebas korupsi waktu”. Begitulah kata Elma salah satu partisipan dari pelajar Gresik yang kami wawancarai  pada saat aksi digelar. (mnz)

0 komentar: